BAURAN PEMASARAN KOMODITI SAWI PAKCOY ORGANIK PADA YAYASAN BINA SARANA BAKTI

Hidayat, Abdullah Syukron and Noer, Irmayani and Handayani, Sri (2019) BAURAN PEMASARAN KOMODITI SAWI PAKCOY ORGANIK PADA YAYASAN BINA SARANA BAKTI. Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img] Text
Karya Tulis Abdullah Syukron H. (15751079) siap Pdf.pdf

Download (424kB)

Abstract

Yayasan Bina Sarana Bakti merupakan pelaku usaha di bidang produksi sayuran organik. Seiring banyak munculnya usaha sejenis mengharuskan Yayasan Bina Sarana Bakti menentukan strategi bauran pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualannya. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal serta mengidentifikasi bauran pemasaran pada Yayasan Bina Sarana Bakti. Metode yang digunakan untuk menjelaskan kondisi internal dan eksternal serta menganalisis bauran pemasaran adalah dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil analisis, dapat dikesimpulkan bahwa (1) kondisi internal dan ekternal yaitu sawi pakcoy mempunyai keunggulan dalam ketahanan produk dan trend organik yang membuka peluang pasar akan tetapi terhambat oleh promosi yang dilakukan kurang gencar dan promosi bersaing yang dilakukan oleh kompetitor. (2) Bauran pemasaran yang diterapkan untuk meningkatkan penjualan produk yaitu pembangunan produksi 3 K (Kuantitas, Kualitas, Kontinuitas), pembangunan merek dagang “AO” (Agatho Organis), perubahan harga dilakukan satu tahun sekali dengan memperhatikan harga produk pesaing, saluran pemasaran menggunakan saluran pemasaran satu tingkat, serta promosi melalui pedagang pengecer dan saat kunjungan. Kata Kunci:Bauran Pemasaran, Organik, Pakcoy.

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: > Prodi Agibisnis
> Prodi Agibisnis
Depositing User: Mr Wanto Wiyadi
Date Deposited: 05 Mar 2019 09:02
Last Modified: 05 Mar 2019 09:02
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/400

Actions (login required)

View Item View Item