KEGIATAN PEMASARAN PT IDC BUAH NAGA DI KECAMATAN PAKEM, YOGYAKARTA

Arimurti, Woro Retno and Zaini, Muhammad and Apriyani, Marlinda (2018) KEGIATAN PEMASARAN PT IDC BUAH NAGA DI KECAMATAN PAKEM, YOGYAKARTA. Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img] Text
jurnal fix.pdf

Download (181kB)

Abstract

Salah satu sentra pengembangan usaha buah naga yang memiliki daya saing di Indonesia yaitu PT IDC. Perusahaan ini bergerak dibidang agribisnis hortikuktura khususnya buah naga. Upaya dalam pengembangan usaha buah naga terletak pada kegiatan pemasaran, yaitu pembelian, penjualan, dan pengangkutan. Tujuan analisis dilakukan untuk: (1) mendeskripksikan kegiatan pemasaran PT IDC, (2) mendeskripsikan kekuatan, kelemahan, dan ancaman di PT IDC, dan (3) menentukan strategi untuk kegiatan pemasaran PT IDC menggunakan metode analisis SWOT. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan matriks SWOT. Matriks SWOT yang dihasilkan dari analisis adalah: (a) SO: Memperluas jaringan pasar, (b) ST: Melakukan peramalan untuk memenuhi permintaan, (c) WO: Optimalisasi kegiatan pengangkutan, dan (d) WT: Melakukan perjanjian harga. Kata Kunci: Buah naga, kegiatan pemasaran, swot

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: > Prodi Agibisnis
> Prodi Agibisnis
Depositing User: Mr Wanto Wiyadi
Date Deposited: 19 Oct 2018 03:25
Last Modified: 19 Oct 2018 03:25
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/376

Actions (login required)

View Item View Item