PEMASARAN PAKCOY HIJAU DI JAYA ANGGARA FARM BANDAR LAMPUNG

Santi, Novi Ari and Apriyani, Marlinda and -, Fitriani (2018) PEMASARAN PAKCOY HIJAU DI JAYA ANGGARA FARM BANDAR LAMPUNG. Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img] Text
PEMASARAN PAKCOY HIJAU DI JAYA ANGGARA FARM BANDAR LAMPUNG.pdf

Download (157kB)

Abstract

Jaya Anggara Farm adalah perusahaan yang memproduksi sayuran hidroponidengan sistem DFT. Sistem DFT adalah metode produksi sayuran hidroponik yanmengimplementasikan aliran nutrisi berkelanjutan. Keuntungan dari sistem DFT adalaketersediaan nutrisi selalu konstan dan ketika listrik padam nutrisi akan tetap ada, jadsayuran tidak kekurangan nutrisi. Penanganan yang baik dari produk pakcoy hijau akamenghasilkan produk berkualitas tinggi. Tujuan penelitian dari laporan tugas akhir ini adalauntuk mendeskripsikan penanganan produk pakcoy hijau dan menjelaskan bauran pemasarapakcoy hijau. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkahasil dan pembahasan Jaya Anggara Farm dalam melakukan penanganan produk pakcohijau untuk pesanan supermarket adalah menyortir, mengurangi daun sayuran yang layumenimbangan, memberi label merek, dan label harga, sedangkan produk pakcoy hijau untupesanan kafe dan restoran adalah menyortir, mengurangi daun sayuran layu, menimbang damengemas sayuran. Jaya Anggara Farm dalam melakukan kegiatan pemasaran pakcoy hijamenggunakan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promos Kata kunci: Pemasaran, Sayuran hidroponik.

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: > Prodi Agibisnis
> Prodi Agibisnis
Depositing User: Mr Wanto Wiyadi
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:33
Last Modified: 18 Oct 2018 02:33
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item View Item