TA : BAURAN PROMOSI PAKET WISATA DI ALWAYS TOUR YOGYAKARTA

Sari, Novita (2022) TA : BAURAN PROMOSI PAKET WISATA DI ALWAYS TOUR YOGYAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover - Novita Sa.pdf

Download (67kB)
[img] Text
Abstrak - Novita Sa.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Bab 1 _ Bab 2 - Novita Sa.pdf

Download (684kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Novita Sa.pdf

Download (330kB)
[img] Text
Novita Sari 19756073 - Novita Sa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
IMG_3014 - Novita Sa.pdf

Download (172kB)

Abstract

Always Tour merupakan salah satu agen perjalanan wisata yang terdapat di D.I. Yogyakarta. Agen perjalanan wisata ini bergerak di MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), pemesanan tiket (pesawat, travel, hotel dan kereta api) serta paket wisata. Dari berbagai produk yang tersedia khususnya paket wisata, Always Tour melakukan promosi agar wisatawan tertarik untuk membeli produk tersebut. Promosi yang diterapkan Always Tour yaitu melalui bauran promosi. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan paket wisata di Always Tour Yogyakarta. (2) Menjelaskan bauran promosi paket wisata di Always Tour Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam laporan akhir ini adalah metode wawancara, observasi dan studi literatur yang digunakan oleh Always Tour dalam berbagai kegiatan promosi. Data yang digunakan dalam laporan akhir ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil dan pembahasan dari tugas akhir ini menunjukkan Always Tour memiliki banyak paket wisata dengan tujuan perjalanan, layanan dan harga yang berbeda. Kemudian penerapan bauran promosi pada paket wisata yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi. Periklanan pada empat platform yaitu Instagram, Youtube, Facebook dan Website. Promosi penjualan Always Tour mendistribusikan harga diskon ke reseller dan pelanggan tetap. Hubungan masyarakat yaitu berpartisipasi dalam kegiatan table top dan berkolaborasi dengan operator lain dalam industri pariwisata dan berpartisipasi dalam kegiatan familiarization tour dan menjadi sponsorship. Ada juga penjualan pribadi yaitu door to door selling. Selanjutnya, paket wisata paket wisata yang tersedia Always Tour harus diperbarui dengan harga dan informasi tentang tujuan wisata. Website Always Tour memungkinkan penggunaan SEO (Search Engine Optimization) dengan mengoptimalkan promosi periklanan melalui media sosial untuk meningkatkan keterlibatan dengan konsumen dan memperbarui informasi dan tampilan di situs web. Pada kegiatan promosi, SOP diperlukan untuk mempromosikan kegiatan promosi dengan cara yang membuat mereka bekerja secara efektif, efisien, konsisten dan sistematis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:33
Last Modified: 29 Dec 2022 07:33
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3369

Actions (login required)

View Item View Item