TA : PENERAPAN BAURAN PEMASARAN WISATA EDUKASI LEBAH DI SUHITA BEE FARM

Sari, Desi Amelia (2022) TA : PENERAPAN BAURAN PEMASARAN WISATA EDUKASI LEBAH DI SUHITA BEE FARM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER_19756005_DESI AMELIA SARI_PERJALANAN WISATA - Desi Amelia.pdf

Download (107kB)
[img] Text
ABSTRAK_19756005_DESI AMELIA SARI _PERJALANAN WISATA - Desi Amelia.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB 1_2_19756005_DESI AMELIA SARI_PERJALANAN WISATA - Desi Amelia.pdf

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_19756005_DESI AMELIA SARI _PERJALANAN WISATA - Desi Amelia.pdf

Download (82kB)
[img] Text
TA FULL TEXT _19756005_DESI AMELIA SARI _PERJALANAN WISATA - Desi Amelia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SURAT PERNTATAAN_19756005_DESI AMELIA SARI _perjalanan wisata - Desi Amelia.pdf

Download (208kB)

Abstract

Salah satu destinasi wisata yang memanfaatkan potensi alam hutan Lampung adalah peternakan lebah madu Suhita Bee Farm yang terletak Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Suhita Bee Farm merupakan salah satu wisata edukasi yang ada di Bandar Lampung tetapi minat wisatawan dalam mengunjungi Suhita masih lebih sedikit dibandingkan dengan objek wisata lain di Bandar Lampung hal ini terjadi karena sebelumnya Suhita belum menjual paket wisata menarik sehingga dapat dikatakan bahwa bauran pemasaran Suhita Bee Farm masih belum maksimal. Oleh karena itu Suhita melakukan bauran pemasaran terkait wisata edukasi lebah untuk menarik minat wisatawan. Tujuan dilakukan penulisan tugas akhir ini adalah untuk Mendeskripsikan faktor pendukung kegiatan wisata edukasi Suhita Bee Farm dan Pelaksanaan Bauran Pemasaran Pada Potensi Wisata Suhita Bee Farm. Penelitian ini menggunakan metode observasi partisipatif, wawancara, dan study literatur yang disusun menggunakan metode analisis data deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu terlaksananya bauran pemasaran terkait product seperti paket wisata yang ditawarkan , price seperti harga tiket masuk, place seperti tempat wisata yang bersih dan adanya fasilitas pendukung, position seperti tempat wisata yang strategis dan mudah dijangkau, people terkait karyawan yang profesional, promotion seperti menyebarkan brosur, physical evidence seperti adanya produk madu suhita, hal ini dilakukan agar terjadi perluasan pasar dan minat kunjungan serta terciptanya rasa kepuasan konsumen yang mengonsumsi madu Suhita

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:30
Last Modified: 29 Dec 2022 07:30
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3365

Actions (login required)

View Item View Item