TA : STRATEGI PROMOSI DIGITAL WISATA BUDAYA SRIMENANTI LAMPUNG BARAT

Olivia, Ni Luh Dea (2022) TA : STRATEGI PROMOSI DIGITAL WISATA BUDAYA SRIMENANTI LAMPUNG BARAT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Ni Luh Dea Olivia (Cover) - NI LUH DEA OLIVIA.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Ni Luh Dea Olivia (abstrak) - NI LUH DEA OLIVIA.pdf

Download (280kB)
[img] Text
Ni Luh Dea Olivia (bab 1,2) - NI LUH DEA OLIVIA.pdf

Download (587kB)
[img] Text
Ni Luh Dea Olivia (daftar pustaka) - NI LUH DEA OLIVIA.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Ni Luh Dea Olivia - NI LUH DEA OLIVIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
surat bebas plagiat(pdf) - NI LUH DEA OLIVIA.pdf

Download (244kB)

Abstract

Wisata budaya srimenanti merupakan salah satu wisata yang terletak di kabupaten Lampung Barat. Wisata budaya Srimenanti dibangun pada awal tahun 2019 dan mulai dikembangkan pada pertengahan tahun 2019. Wisata ini berbasis budaya Bali, yang merupakan satu satunya kampung Bali di kabupaten Lampung Barat. Wisata budaya Srimenanti memiliki konsep dalam pengembangannya yaitu Tri Hita Karana yang berarti “tiga penyebab kesejahteraan”. Tujuan penulisan ini adalah (1) mendeskripsikan potensi wisata budaya Srimenanti (2) Mendeskripsikan promosi digital pada wisata budaya Srimenanti. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan berupa observasi, berpartisipasi dalam kegiatan/event, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode observasi, partisipasi, wawancara, dan dokumentasi. Wisata budaya Srimenanti memiliki potensi yang sangat bagus dalam pengembangan wisata budaya. Potensi yang dimiliki oleh Srimenanti yaitu dengan budaya-budaya yang masih sangat kental. Adapun potensi tersebut adalah potensi yang dapat dilihat dalam berwisata di wisata budaya Srimenanti (something to see), potensi yang dapat dinikmati oleh wisatawan (something to do), sesuatu atau hasil karya masyarakat setempat yang dapat dibeli untuk dijadikan sebuah kenangan dalam berwisata di wisata budaya Srimenanti (something to buy). Dalam pengembangan promosi wisata budaya Srimenanti melakukan dengan cara promosi digital yaitu pada Instagram dan Facebook.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 26 Dec 2022 03:03
Last Modified: 26 Dec 2022 03:03
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3285

Actions (login required)

View Item View Item