TA : PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN TOKO OLEH-OLEH BANANA FOSTER LAMPUNG

Mayunique, Hairunnisa (2022) TA : PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN TOKO OLEH-OLEH BANANA FOSTER LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
lengkap-halaman-1-2 - hairunnisa indrawani.pdf

Download (36kB)
[img] Text
abstrak - hairunnisa indrawani.pdf

Download (106kB)
[img] Text
bab 1_2 - hairunnisa indrawani.pdf

Download (257kB)
[img] Text
dapus - hairunnisa indrawani.pdf

Download (227kB)
[img] Text
lengkap - hairunnisa indrawani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
lengkap-halaman-5 - hairunnisa indrawani.pdf

Download (506kB)

Abstract

Banana Foster Lampung merupakan salah satu perusahaan produk makanan dibawah naungan PT Indonesia Villajaya yang berdiri sejak 17 April 2017. Banana Foster Lampung adalah salah satu jenis retail khusus (speciality store) yang fokus menggarap oleh-oleh nusantara khususnya di Lampung. Penulisan tugas akhir bertujuan untuk mengidentifikasi produk yang dijual oleh Banana Foster Lampung dan mendeskripsikan bauran pemasaran Banana Foster Lampung. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam laporan ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penulisan ini adalah produk Banana Foster Lampung memiliki 21 macam varian rasa dan 7 macam packaging produk yang ditawarkan. Variasi harga dari produk Banana Foster Lampung dihitung berdasarkan Harga Pokok Penjualan (HPP) ditambah dengan keuntungan yang diterima perusahaan per produk nya. Strategi pemasaran Banana Foster Lampung memanfaatkan beberapa strategi promosi seperti melalui media digital, konvensional, business to business, dan promo. Tempat Banana Foster Lampung cabang Ryacudu strategis karena berada di jalan utama yang dilalui ketika menuju jalan tax on location. Orang atau sumber daya manusia yang Banana Foster Lampung miliki berkualitas karena karyawan yang bekerja di Banana Foster Lampung harus menjalani beberapa tahapan untuk bekerja di Banana Foster Lampung. Fasilitas fisik Banana Foster Lampung dari segi visual keseluruhan toko memiliki tampilan toko yang menarik karena menggunakan gravity khas Lampung pada salah satu outletnya serta di dominasi dengan warna logo Banana Foster Lampung yaitu kuning dan hitam. Variasi produk yang dijual Banana Foster Lampung adalah hal penting untuk dilakukan agar produk Banana Foster Lampung tidak kalah bersaing dengan produk pesaing. Banana Foster Lampung diharapkan dapat menambah varian produk, packaging, serta ukuran produknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 26 Dec 2022 03:00
Last Modified: 26 Dec 2022 03:00
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3282

Actions (login required)

View Item View Item