TA : STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DINAYA TOUR AND TRAVEL BANDUNG

Suryani, Dian (2022) TA : STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DINAYA TOUR AND TRAVEL BANDUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
COVER TA DIAN - Dian Suryani.pdf

Download (52kB)
[img] Text
abstrak[1] - Dian Suryani.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I DAN II TA DIAN - Dian Suryani.pdf

Download (400kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Dian Suryani.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Tugas Akhir Dian Fiks - Dian Suryani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
CamScanner 09-17-2022 13.33_2 - Dian Suryani.pdf

Download (143kB)

Abstract

Dinaya Tour and Travel Bandung merupakan salah satu biro perjalanan wisata yang terletak di Kota Bandung Jawa Barat. Dinaya Tour and Travel Bandung menyediakan segala kebutuhan wisatawan saat ingin melakukan kegiatan wisata seperti paket wisata, transportasi, hingga akomodasi. Dalam memasarkan produk mereka Dinaya Tour and Travel menggunakan media digital berupa media sosial seperti Website, Whatsapp, Intagram dan Facebook. Tugas akhir ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan penerapan pemasara digital yang digunakan Dinaya Tour and Travel Bandung. (2) Menjelaskan faktor pendukung dan penghambat pada pemasaran digital Dinaya Tour and Travel Bandung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dan partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan di Dinaya Tour and Travel Bandung. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menunjukan penerapan media digital pada Dinaya Tour and Travel Bandung yang terdiri dari search engine marketing, media social marketing dan email marketing. Mempermudah wisatawan dalam mencari informasi melalui situs google, Instagram, Facebook dan Website. Hasil dari penulisan tugas akhir ini juga menunjukan faktor pendukung dan penghambat dari pemasaran digital Dinaya Tour and Travel Bandung. Faktor pendukungnya berupa fasilitas internet dan perangkat serta biaya platform yang murah. Untuk faktor penghambat nya yaitu kurangnya SDM pada pemasaran digital dan jumlah followers yang masih minim.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 02 Jan 2023 07:26
Last Modified: 02 Jan 2023 07:26
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3272

Actions (login required)

View Item View Item