TA : PENERAPAN DIGITAL MARKETING KAIN TAPIS DARI DESA WISATA WAY SINDI KABUPATEN PESISIR BARAT

Fransiska, Ana (2022) TA : PENERAPAN DIGITAL MARKETING KAIN TAPIS DARI DESA WISATA WAY SINDI KABUPATEN PESISIR BARAT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
cover - Ana Fransiska.pdf

Download (92kB)
[img] Text
abtrak - Ana Fransiska.pdf

Download (33kB)
[img] Text
bab I _ II - Ana Fransiska.pdf

Download (165kB)
[img] Text
daftar pustaka - Ana Fransiska.pdf

Download (95kB)
[img] Text
CETAK FIX - Ana Fransiska.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
CamScanner 10-18-2022 20.22 - Ana Fransiska.pdf

Download (978kB)

Abstract

Kabupaten Pesisir Barat memiliki banyak potensi wisata dengan kekhasan di setiap destinasinya. Salah satu potensi wisatanya adalah Kain Tapis dari Desa Wisata Way sindi dimana desa ini memproduksi kerajinan tradisional masyarakat Lampung yaitu kain tapis yang terbuat dari kain katun dan kain emas dengan sistem sulam atau masyarkat biasa menyebutnya cucuk. Namun permasalahanya belum banyak dikenal banyak orang sehingga produk kain tapis belum banyak terjual sedangkan jika di pasarkan dengan lebih optimal maka produk kain tapis akan banyak diminati sehingga produk akan banyak terjual. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan produk Kain Tapis dari Desa Wisata Waysindi. 2) Mendeskripsikan Penerapan Digital marketing Kain Tapis dari Desa Wisata Waysindi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumupulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menunjukan bahwa meliputi produk yang dihasilkan dari pembuatan Kain Tapis di Desa Wisata Way Sindi. Penerapan digital marketing yang telah dilakukan adalah digital marketing berupa sosial media yaitu Whatshapp, Instagram, dan Facebook. Untuk mengembangkan produk Kain Tapis dari Desa Wisata Way Sindi serta meningkatkan digital marketing yang lebih optimal maka perlu memperbanyak jenis digital marketing sesui teori seperti Website, Email Marketing, Search Engine Marketing, Video Marketing, dan Iklan secara online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:07
Last Modified: 02 Jan 2023 06:07
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3261

Actions (login required)

View Item View Item