APLIKASI PEMESANAN TIKET ROMBONGAN TK/PAUD PADA PT. KERETA API PERSERO DIVRE IV TANJUNG KARANG BERBASIS WEB

Maulida, Triyana and Widyawati, Dewi Kania and Sahlinal, Dwirgo (2018) APLIKASI PEMESANAN TIKET ROMBONGAN TK/PAUD PADA PT. KERETA API PERSERO DIVRE IV TANJUNG KARANG BERBASIS WEB. Karya Ilmiah Mahasiswa.

[img] Text
2. Jurnal Triyana Maulida.pdf

Download (456kB)

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa transportasi yang memberikan penawaran akan kenyamanan perjalanan dengan biaya yang terjangkau. PT. Kereta Api Indonesia memiliki beberapa unit yang salah saunya adalah unit pelayanan melayani pemesanan tiket eksekutif, bisnis, ekonomi secara online kepada perorangan. Unit pelayanan juga melayani pemesanan tiket rombongan yang diperuntukan kepada rombongan TK atau PAUD sebagai bahan pengenalan serta pembelajaran anak-anak dalam mengenal alat transportasi. unit pelayanan melayani pemesanan tiket eksekutif, bisnis, ekonomi secara online kepada perorangan. Layanan pembelian tiket rombongan saat ini dilakukan dengan cara pihak instansi datang langsung ke PT. Kereta Api untuk mengetahui informasi tiket serta jadwal keberangkatan kereta api. Berdasarkan permasalah tersebut membuat aplikasi untuk membantu kegiatan pemesanan tiket agar menjadi lebih mudah, menggunakan metode waterfall dan menggunakan pengujian blackbox testing.dengan aplikasi tersebut piha instansi dapat memesan tiket tanpa harus datang ke lokasi dan melakukan pembayaran menjadi lebih mudah. Kata Kunci: Tiket, Rombongan , Waterfall.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: > Prodi Manajemen Informatika
> Prodi Manajemen Informatika
Depositing User: Mr Wanto Wiyadi
Date Deposited: 12 Oct 2018 09:05
Last Modified: 12 Oct 2018 09:05
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item