TA : STRATEGI PEMASARAN TELUR AYAM RAS MENGGUNAKAN METODE BAURAN PEMASARAN DI CV BISCO FARM KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Veronica, Delsi (2022) TA : STRATEGI PEMASARAN TELUR AYAM RAS MENGGUNAKAN METODE BAURAN PEMASARAN DI CV BISCO FARM KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
(1) file cover - Delsi Veronica.pdf

Download (86kB)
[img] Text
(2) file abstrak - Delsi Veronica.pdf

Download (32kB)
[img] Text
(3) File Bab I dan Bab II - Delsi Veronica.pdf

Download (190kB)
[img] Text
(4) file Daftar Pustaka - Delsi Veronica.pdf

Download (106kB)
[img] Text
FULL Teks-19751012 - Delsi Veronica.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
orisinilitas - Delsi Veronica.pdf

Download (256kB)

Abstract

CV Bisco Farm merupakan salah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam petelur. Tugas akhir ini bertujuan untuk menjelaskan proses pemasaran telur CV Bisco Farm dan menganalisis strategi pemasaran telur ayam ras di CV Bisco Farm menggunakan metode bauran pemasaran 4P yaitu produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir adalah dengan cara melakukan pengamatan, wawancara, dokumentasi dan pencatatan selama kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) berlangsung. Data tersebut disajikan dalam bentuk uraian, tabel dan gambar untuk menjelaskan strategi pemasaran menggunakan metode bauran pemasaran pada CV Bisco Farm. Berdasarkan hasil pembahasan maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) proses produksi yang dilakukan oleh CV Bisco Farm meliputi kegiatan pemeliharaan yaitu sanitasi kandang, pemberian dan perataan pakan ayam, pemberian vaksin dan vitamin serta kegiatan panen, 2) proses pemasaran yang dilakukan oleh CV Bisco Farm terdiri dari persiapan produk, rekaman permintaan serta jadwal pengiriman dan transportasi, 3) metode bauran pemasaran yang dilakukan adalah 4P yang meliputi Product, price, place, dan promotion. Produk yang dijual memiliki keunggulan terdaftar NKV dan telah lulus uji laboratorium. Harga yang ditetapkan mengikuti harga Pinsar Petelur Nasional (PPN). Saluran distribusi yang digunakan adalah distribusi langsung dan saluran distribusi secara tidak langsung. Promosi yang dilakukan oleh CV Bisco Farm adalah dengan menawarkan secara langsung kerja sama untuk penjualan produk mereka kepada pengelola pasar-pasar modern dan calon konsumen lainnya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 16 Dec 2022 00:27
Last Modified: 16 Dec 2022 00:27
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/3143

Actions (login required)

View Item View Item