TA : STRATEGI PEMASARAN BUS PARIWISATA HAPPY BUS MELALUI DIGITAL MARKETING PADA HAPPY GROUP

ERLANGGA, PUTRA (2022) TA : STRATEGI PEMASARAN BUS PARIWISATA HAPPY BUS MELALUI DIGITAL MARKETING PADA HAPPY GROUP. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
TA_19756014-1 - Putra Erlangga.pdf

Download (184kB)
[img] Text
ARTIKEL_19756014-1-2 - Putra Erlangga.pdf

Download (13kB)
[img] Text
TA_19756014-16-28 - Putra Erlangga.pdf

Download (364kB)
[img] Text
TA_19756014-48-49 - Putra Erlangga.pdf

Download (284kB)
[img] Text
TA_19756014 - Putra Erlangga.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
TA_19756014-5 - Putra Erlangga.pdf

Download (345kB)

Abstract

PT. Happyy Cahya Haryadi (Happy Group) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang transportasi bus pariwisata, yang terletak di JL. Imogiri Barat KM 6 Sewon Bantul, Yogyakarta. Pada mulanya PT. Happyy Cahya Haryadi adalah perusahaan transportasi penyewaan Bus pariwisata yang berada di D.I. Yogyakarta Seiring perkembangan waktu, perusahaan mulai mengembangkan sektor bisnisnya yang pada awalnya hanya merupakan sewa bus pariwisata kemudian berkembang menjadi beberapa sektor usaha lain yaitu, Happy Bus, Happy Tour and MICE dan Happy Car kemudian sekarang lebih dikenal dengan sebutan Happy Group. Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju maka mendorong sebuah perusahaan untuk berinovasi untuk menjadi yang terbaik mulai dari kemudahan akses mendapatkan informasi tentang penyewaan bus pariwisata mulai dari harga sewa dan foto unit kendaraan melalui informasi yang ada di internet. Perkembangan zaman inilah yang dimanfaatkan Happy Group melalui digital marketing untuk memperluas pemasaran perusahaan melalui platform digital marketing dimana kebanyakan konsumen pada saat ini adalah mencari kemudahan dalam mengakses suatu kebutuhan mereka melalui teknologi digital. Pada mulanya Happy Bus hanya melaksanakan digital marketing sewa bus untuk di Jogja dan sekitarnya Seperti Solo, Magelang, Bantul, Kulon Progo dan Sleman menggunakan platform Happybus.id. Seiring berjalannya waktu Happy Bus melalui digital marketingnya mulai melebarkan usaha sewa bus wisatanya ke beberapa kota besar yang ada di Indonesia Seperti Jabodetabek dan hingga sekarang sudah mencakup seluruh wilayah Jawa, Sumatra dan beberapa kota besar di Sulawesi dan Kalimantan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Perjalanan Wisata
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:10
Last Modified: 14 Dec 2022 02:10
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2869

Actions (login required)

View Item View Item