SKRIPSI : STRATEGI PEMASARAN PUPUK ORGANIK CAIR CV. WONG AGRO LESTARI

FITRI, ALLIYAH ELSA (2022) SKRIPSI : STRATEGI PEMASARAN PUPUK ORGANIK CAIR CV. WONG AGRO LESTARI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_18754005_Alliyah Elsa Fitri_D4 Agribisnis Pangan - Alliyah Elsa.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Ringkasan_18754005_Alliyah Elsa Fitri_D4 Agribisnis Pangan - Alliyah Elsa.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB 1_2_18754005_Alliyah Elsa Fitri_D4 Agribisnis Pangan - Alliyah Elsa.pdf

Download (327kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_18754005_Alliyah Elsa Fitri_D4 Agribisnis Pangan - Alliyah Elsa.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Full text_18754005_Alliyah Elsa Fitri_D4 Agribisnis Pangan - Alliyah Elsa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
plagramme - Alliyah Elsa.pdf

Download (113kB)

Abstract

CV. Wong Agro Lestari merupakan perusahaan baru yang mempunyai produk pupuk organik cair Wong Agro memiliki permasalahan penjualan yang baru tercapai 59-67%, pemasaran terbatas dan adanya persaingan produk dengan pesaing. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi lingkungan internal dan lingkungan eksternal dalam pemasaran pupuk organik cair Wong Agro, menganalisis strategi pemasaran pupuk organik cair Wong Agro untuk meningkatkan penjualan, merumuskan strategi alternatif pemasaran pupuk organik cair Wong Agro. Penelitian dilakukan di Desa Poncowati Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. Metode penarikan sampel ditentukan dengan teknik non probability sampling. Data di analisis secara kualitatif dan kuantitatif menggunakan analisis deskriptif, identifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman menggunakan matriks IFAS dan EFAS, untuk menganalisis strategi menggunakan matriks SWOT dan untuk mendapatkan alternatif strategi menggunakan matriks QSPM. Strategi pemasaran berdasarkan matriks SWOT adalah kualitas produk yang bermutu sesuai dengan SNI, melakukan promosi menggunakan media digital, melengkapi sarana dan prasarana demplot yang berbasis IT, mempertahankan harga jual produk dengan melakukan sertifikasi produk, melakukan sosialisasi yang memberikan edukasi kepada petani yang bekerjasama dengan penyuluh, dan melakukan pemasaran di kios-kios pertanian dan marketplace. Strategi alternatif yang dirumuskan berdasarkan matriks QSPM yaitu melakukan sosialisasi yang memberikan edukasi kepada petani yang bekerjasama dengan penyuluh, mempertahankan harga jual produk dengan melakukan sertifikasi produk, melakukan pemasaran di kios-kios pertanian dan marketplace, dan meningkatkan kualitas produk yang bermutu sesuai dengan SNI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D4 Prodi Agribisnis Pangan
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D4 Prodi Agribisnis Pangan
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:03
Last Modified: 04 Oct 2022 02:03
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2714

Actions (login required)

View Item View Item