TA : APLIKASI PEMBAGIAN PEKERJAAN TEKNISI PEMASANGAN WIFI BERBASIS WEB DENGAN API TELEGRAM PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) Tbk WITEL LAMPUNG UNIT ASO MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Hardiansyah, Rahmat (2021) TA : APLIKASI PEMBAGIAN PEKERJAAN TEKNISI PEMASANGAN WIFI BERBASIS WEB DENGAN API TELEGRAM PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) Tbk WITEL LAMPUNG UNIT ASO MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Abstrak-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Bab1&2-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DaftarPustaka-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf

Download (118kB)
[img] Text
RahmatHardiansyah_18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SuratPernyataan-18753050 - Rahmat Hardiansyah.pdf

Download (237kB)

Abstract

Era globalisasi selalu mengalami perubahan setiap saat menyebabkan masyarakat semakin kritis dalam menghadapi perubahan tersebut. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi disambut positif oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu bidang yang terus berkembang. Masyarakat memanfaatkan internet secara terus-menerus sebagai salah satu perkembangan teknologi dikarenakan dapat mengakses apapun dengan lebih efektif dan efisien. Internet sangat mudah diakses oleh setiap orang mulai dari pihak anak-anak, remaja, hingga dewasa. Witel Lampung merupakan cabang perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk di kota Bandar Lampung. Perusahaan tersebut memiliki berbagai divisi, salah satunya divisi Access Service Operation (ASO) bertanggung jawab dalam pemasangan wifi. Pembagian kerja pada divisi ASO diberikan secara manual oleh Human Development (HD) kepada teknisi melalui aplikasi telegram. Data orderan pelanggan pemasangan wifi diperoleh HD dari google spreadsheet. HD memberitahukan orderan kepada teknisi melalui grup aplikasi telegram, apabila ada teknisi yang siap untuk melakukan pemasangan maka data pelanggan akan diberikan HD kepada teknisi, Setelah memperoleh informasi pelanggan teknisi dapat memeriksa data orderan sesuai dengan area kerja masing-masing, kemudian dapat dikerjakan sesuai jobdesk yang diperoleh. Setelah selesai, teknisi memberikan informasi keberhasilan atau kegagalan menjalankan tugas pada HD melalui aplikasi telegram

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:44
Last Modified: 26 Sep 2022 01:44
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2667

Actions (login required)

View Item View Item