TA : APLIKASI PELAYANAN MASALAH PELANGGAN TELKOM PRABUMULIH BERBASIS WEB

Saputra, Patria Deny (2021) TA : APLIKASI PELAYANAN MASALAH PELANGGAN TELKOM PRABUMULIH BERBASIS WEB. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover_PatriaDenySaputra_18753068 - Patria Deny Saputra.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Abstrak_PatriaDenySaputra_18753068 - Patria Deny Saputra.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Bab1-2_PatriaDenySaputra_18753068 - Patria Deny Saputra.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DaftarPustaka_PatriaDenySaputra_18753068 - Patria Deny Saputra.pdf

Download (73kB)
[img] Text
TA_PatriaDenySaputra_18753068 - Patria Deny Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
suratpernyataan_PatriaDenySaputra_18753068 - Patria Deny Saputra.pdf

Download (394kB)

Abstract

PT Telkom Indonesia (persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT. Telkom Indonesia juga telah membuka kantor-kantor cabang dan perwakilan diberbagai regional yang terdiri dari : 7 Divre yaitu Divre 1 Sumatera, Divre 2 Jakarta, Divre 3 Jawa Barat, Divre 4 Jawa Tengah dan DI.Yogyakarta, Divre 5 Jawa Timur, Divre 6 Kalimantan, Divre 7 Kawasan Timur Indonesia. Pada Drive 1 wilayah Sumatera Selatan juga membuka kantor-kantor cabang diantaranya kantor cabang wilayah kota Prabumulih. Telkom menyediakan jasa layanan diantaranya jasa pemasangan jaringan internet Telkom, Telkom indie home, jaringan tv kabel dan pemasangan jaringan telepon. Pada sistem pengaduan masalah pelanggan ini proses kerja sistem masih manual yaitu dengan mendatangi langsung kantor Telkom Prabumulih. Karena sering terjadinya error sistem pada komputer customer care yang membuat antrian pelanggan menjadi cukup lama, sehingga membuat penundaan bagi pelanggan untuk melakukan pengaduan permasalahan pelanggan-pelanggan Telkom. Untuk itu diperlukanya solusi pembuatan aplikasi pelayanan masalah pelanggan Telkom Prabumulih berbasis web guna mempermudah pelanggan dalam pengaduan masalah secara online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Manajemen Informatika
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 28 Apr 2022 03:07
Last Modified: 28 Apr 2022 03:07
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2297

Actions (login required)

View Item View Item