TA : BAURAN PROMOSI KAILAN DI JAYA ANGGARA FARM BANDAR LAMPUNG

Apriliani, Annisa (2021) TA : BAURAN PROMOSI KAILAN DI JAYA ANGGARA FARM BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Cover - Annisa Apriliani.pdf

Download (50kB)
[img] Text
File Abstrak - Annisa Apriliani.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Bab 1 dan Bab 2 - Annisa Apriliani.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Annisa Apriliani.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Full TA - Annisa Apriliani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img] Text
Surat Pernyataan - Annisa Apriliani.pdf

Download (53kB)

Abstract

Jaya Anggara Farm merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian khususnya budidaya sayuran hidroponik. Jaya Anggara Farm menjual produknya ke berbagai cafee dan supermarket di sekitar Bandar Lampung. Kailan merupakan salah satu sayuran hidroponik jenis sawi yang di budidayakan di Jaya Anggara Farm, dan masyarakat banyak yang belum mengetahui kailan sehingga kailan di Jaya Anggara Farm belum banyak digemari masyarakat luas. Budidaya kailan di Jaya Anggara Farm dimulai pada tahun 2014 sehingga saat ini sudah memasuki masa perkembangan, akan tetapi promosi kailan belum dilakukan secara luas atau menyeluruh sehingga pemasaran kailan sejauh ini masih terbatas di beberapa outlet, sehingga perlu dilakukan bauran promosi pada produk kailan. Tugas akhir ini bertujuan: (1) mendeskripsikan keunggulan produk kailan di Jaya Anggara Farm. (2) menganalisis bauran promosi kailan di Jaya Anggara Farm. Metode yang digunakan dalam menganalisis bauran promosi kailan adalah dengan metode bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan bahwa (1) Kailan dibudidayakan tanpa pestisida, kebersihan dan kesegaran kailan sangat terjaga dengan baik dan dapat bertahan selama 7 hari di lemari pendingin, kailan kaya akan vitamin K dalam membantu proses pembekuan darah dan vitamin A sebagai senyawa penangkal kanker. Merek. Merek sayuran hidroponik bertuliskan “Sahabat Sayur Hidroponik”. Pengemasan dilakukan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), Label kailan memiliki logo produk prima 3 dalam memberikan jaminan mutu serta aman untuk dikonsumsi. (2) Promosi yang digunakan untuk cafee yaitu memberikan penawaran gratis 1 Kg dengan minimal pembelian 2 Kg untuk jenis sayuran tertentu, Promosi yang digunakan untuk supermarket yaitu memberikan diskon 10% dalam promo tahunan yang di selenggarakan oleh supermarket, Promosi yang digunakan ke konsumen akhir yaitu Jaya Anggara Farm memfokuskan terhadap penggunaan sosial media berupa Instagram yang memiliki banyak fitur menarik dalam membuat konten penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 27 Apr 2022 03:43
Last Modified: 27 Apr 2022 03:43
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2213

Actions (login required)

View Item View Item