TA : STRATEGI BAURAN PEMASARAN KEJU MOZARELLA DI KOPERASI AGRO NIAGA JABUNG

Selvia, Almi (2021) TA : STRATEGI BAURAN PEMASARAN KEJU MOZARELLA DI KOPERASI AGRO NIAGA JABUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
cover almi - Almi SSA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Abstrak almi - Almi SSA.pdf

Download (7kB)
[img] Text
TA BAB 1-2 Almi - Almi SSA.pdf

Download (220kB)
[img] Text
Daftar pustaka Almi - Almi SSA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Almi Selvia - 17751001 - Almi SSA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
surat pernyataan orisinil - Almi SSA.pdf

Download (39kB)

Abstract

Koperasi Agro Niaga Jabung atau yang disingkat KAN Jabung merupakan koperasi yang bergerak dibidang usaha dagang berupa susu olahan, pakan ternak dan gula. KAN Jabung memulai usahanya pada Tahun 1998. nSusu olahan yang diolah berupa susu pasteurisasi, yoghurt dan keju mozarella. nKeju mozarella adalah produk baru yang diproduksi dan dipasarkan oleh KAN Jabung. Keju mozarella yang dihasilkan KAN Jabung dipasarkan ke beberapa restoran yang ada di Bali dengan menggunakan strategi bauran pemasaran. KAN Jabung sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan susu khususnya keju mozarella memerlukan strategi bauran pemasaran (marketing mix) agar dapat mengetahui prospek pemasarannya.nBauran pemasaran tersebut terdiri dari product, price, promotion dan place yang akan menentukan tingkat keberhasilan pemasaran dan ditujukan untuk mendapatkan respon yang diinginkan dari pasar sasaran. Tugas akhir ini bertujuaan. Menjelaskan strategi produk keju mozarela di Koperasi Agro Niaga Jabung, menjelaskan strategi harga keju mozarela di Koperasi Agro Niaga Jabung, menjelaskan strategi tempat keju mozarela di Koperasi Agro Niaga Jabung dan menjelaskan strategi promosi keju mozarela di Koperasi Agro Niaga Jabung. Analisis dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Strategi produk yang dilakukan oleh KAN Jabung yaitu strategi produk keju mozarella yang merupakan produk baru diproduksi oleh KAN Jabung, dengan beberapa komponen yang dimiliki yaitu keragaman, merek dan kemasan. Strategi harga yaitu harga keju mozarella yang ditetapkan KAN Jabung adalah Rp 95.000 untuk berat 1000 gr atu 1 Kg dan Rp 50.000 untuk berat 500 gr. Strategi promosi yaitu KAN Jabung melakukan promosi dengan cara penjualan personal (personal selling) dilakukan secara langsung agar lebih cepat mendapat feedback dari konsumen dan dapat lebih mudah untuk memikat konsumen agar dapat membeli produk yang ditawarkan. Strategi distribusi KAN Jabung dengan strategi distribusi selektif yaitu, strategi yang bertujuan untuk memberikan dampak terbaik dalam sebuah produksi barang tertentu. KAN Jabung dapat memilih distributor yang tepat untuk dapat mendistribusikan produk yang telah dipromosikan, dalam hal ini strategi selektif dapat memberikan efek positif dalam pelaksanaan penyaluran barang dan dapat memberikan hasil penjualan produk dengan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Jurusan Ekonomi dan Bisnis > D3 Prodi Agibisnis
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 27 Apr 2022 03:27
Last Modified: 27 Apr 2022 03:27
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item View Item