TA : APLIKASI PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. AETRA AIR JAKARTA AREA BISNIS TIPAR CAKUNG MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Nalamba, Yonada Triayu (2018) TA : APLIKASI PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. AETRA AIR JAKARTA AREA BISNIS TIPAR CAKUNG MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

[img] Text
Jurnal.pdf

Download (493kB)
[img] Text
YONADA TRIAYU NALAMBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT. Aetra Air Jakarta merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan dan penyedia air bersih, perusahaan ini memiliki 13 area bisnis di Jakarta. Setiap area bisnis memiliki customer service untuk melayani keluhan pelanggan. Pelayanan keluhan pelanggan tersebut dilakukan dengan dua cara yaitu menghubungi call center atau datang langsung ke kantor. Tidak adanya aplikasi pengajuan keluhan pelanggan di PT. Aetra Air Jakarta area bisnis Tipar Cakung ini membuat kurangnya efisiensi waktu dalam menyampaikan keluhan, menghabiskan biaya pulsa dan customer service tidak dapat melihat signifikan keluhan-keluhan yang selalu terjadi serta pelanggan tidak dapat monitoring. Penyelesaian aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan metode FAST (Framework for Application of Systems) dan menggunakan pengujian black box testing. Penulisan naskah ini bertujuan untuk membangun aplikasi keluhan pelanggan di PT. Aetra Air Jakarta area bisnis Tipar Cakung menggunakan codeigniter. Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah pelanggan mengajukan keluhan dan membantu peusahaan dalam melayani penanganan keluhan terhadap pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: > Prodi Manajemen Informatika
> Prodi Manajemen Informatika
Depositing User: mrs Retno Triastika
Date Deposited: 06 Jun 2021 12:49
Last Modified: 06 Jun 2021 12:49
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/1846

Actions (login required)

View Item View Item