TA : PENANAMAN TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) DALAM POLYBAG SEBAGAI INOVASI LAHAN SEMPIT DENGAN APLIKASI MIKROBA PROBIOTIK DI TAMAN AGRO INOVASI BPTP JABAR

Virzinia, Shilvia (2020) TA : PENANAMAN TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) DALAM POLYBAG SEBAGAI INOVASI LAHAN SEMPIT DENGAN APLIKASI MIKROBA PROBIOTIK DI TAMAN AGRO INOVASI BPTP JABAR. Diploma thesis, Politeknik Negeri Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kentang (Solanum tuberosum L.) merupakan tanaman umbi-umbian dan tergolong tanaman berumur pendek yang dapat ditanam pada lahan sempit diantaranya dengan menggunakan media polybag. Tujuan penyusunan laporan tugas akhir ini untuk mempelajari teknik penanaman tanaman kentang (Solanum tuberosum L.) dalam polybag sebagai inovasi lahan sempit dan mengetahui pengaruh mikroba probiotik pada tanaman kentang (Solanum tuberosum L.). Berdasarkan hasil pengamatan pada tanaman kentang bahwa penanaman tanaman kentang (Solanum tuberosum L.) dalam polybag sebagai inovasi lahan sempit dengan aplikasian mikroba probiotik pada media tanam diawali dengan kegiatan persiapan media tanam meliputi (menyiapkan media tanam polybag, pengaktifan mikroba probiotik, dan pengaplikasian larutan mikroba probiotik), penanaman meliputi (persiapan bibit tanaman kentang, dan penanaman bibit tanaman kentang), perawatan tanaman kentang meliputi (pengairan, pemupukan, pembumbunan, pemasangan ajir, dan pengendalian hama dan penyakit). Pertumbuhan vegetatif tanaman kentang dengan aplikasi mikroba probiotik tumbuh subur, jumlah daun, luas kanopi, tinggi tanaman dan jumlah anakan meningkat setiap minggunya dan tahan terhadap penyakit dibandingkan tanaman kentang tanpa aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Jurusan Budidaya Tanaman Pangan > Prodi D3 Produksi Tanaman Pangan
Depositing User: mrs Frika Adelaide Lubis
Date Deposited: 04 May 2021 03:06
Last Modified: 04 May 2021 03:06
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/1415

Actions (login required)

View Item View Item