ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI EVENT ORGANIZER TERHADAP PENJUALAN IKLAN PT WSL

Sari, Ayu Novita and Pentiana, Destia and -, Damayanti (2017) ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI EVENT ORGANIZER TERHADAP PENJUALAN IKLAN PT WSL. Makalah Ilmiah Mahasiswa.

[img]
Preview
Text
JURNAL YANG PASTI.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh biaya promosi event organizer terhadap penjualan iklan PT WSL. Metode penulisan ini menggunakan analisis kuantitatif yaitu analisis pertumbuhan penjualan dan biaya, analisis koefesien korelasi dan analisis regresi sederhana. Laporan tugas akhir ini menggunakan data sekunder. Berdasarkan hasil dan pembahasan,diperoleh bahwa pertumbuhan biaya promosi event organizer selalu diikuti dengan kenaikan penjualan iklan PT WSL. Koefesien korelasi sebesar 0,98 atau mendekati 1 yang berarti bahwa hubungan antara biaya promosi event organizer dengan penjualan iklan PT WSL sangat kuat dan bersifat positif. Koefesien determinasi diperoleh sebesar 0,97 yang artinya model yang dibuat berarti sudah layak atau baik. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,988 yang artinya bahwa biaya promosi event organizer(variabel bebas)tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan iklan (variabel terikat). Jadi, biaya promosi event organizer berhubungan secara kuat dan positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan iklan PT WSL. Kata kunci: Biaya Promosi Event Organizer, Hubungan, Penjualan Iklan, Pengaruh, Koefesien Korelasi, Regresi

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: > Prodi Akuntansi
> Prodi Akuntansi
Depositing User: Mr Wanto Wiyadi
Date Deposited: 27 Sep 2017 04:42
Last Modified: 27 Sep 2017 04:42
URI: http://repository.polinela.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item View Item